- Bupati Solok Jon Firman Pandu Dan Anggota DPR RI Andre Rosiade Resmikan BTS Telkomsel di Nagari Pasilihan dan Nagari Katialo
- Dorong Program Integrated Farming, Wakil Bupati Solok Tinjau Perkebunan Kopi Ulu Rimbo Paninggahan
- Bupati Solok serahkah Proposal ke Anggota DPR RI untuk Pelaksanaan IJD di Kabupaten Solok
- Rakor Adminduk : Disdukcapil Launching Inovasi JELAJAH 1302
- Pemkab Solok Hadiri Rapat Monev Pembagian Bendera Merah Putih untuk Peringatan HUT RI ke-80 secara Daring
- Rapat Pengendalian Danau Singkarak, Pemkab Solok Dorong Penyelamatan Ekosistem Dan Ikan Bilih
- Pemkab Solok Bersama Baznas Salurkan Bantuan Sembako dalam Rangka HUT RI ke-80
- Pemkab Solok Juara. Sejarah Terukir, Piala Bergilir Diboyong ke Bumi Markisah
- Bupati Solok Lepas Mahasiswa ke Timur Tengah dan Serahkan Reward Umroh ASN Terbaik
- Pelantikan DPD KNPI Kabupaten Solok Periode 2025–2028, Dorong Akselerasi Gerakan Pemuda
RAPAT KOORDINASI PEMERINTAHAN KABUPATEN SOLOK

(Arosuka)-Kominfo. Pemerintah Daerah Kabupaten Solok mengadakan Rapat Koordinasi Pemerintahan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Solok, Candra, Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison, serta para Staf Ahli Bupati, Asisten Daerah, Kepala OPD, dan Camat se-Kabupaten Solok. Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Setda Kabupaten Solok ini bertujuan untuk menyelaraskan visi dan misi pemerintahan serta menyusun langkah-langkah strategi dalam meningkatkan pelayanan publik.
Dalam berbagai hal, Wakil Bupati Solok menekankan visi pemerintahan yaitu Terwujudnya Pemerintahan yang Melayani menuju Masyarakat yang Madani dan Sejahtera . Menurut beliau, pemerintahan yang melayani harus berlandaskan aturan yang jelas, memberikan kemudahan serta kepastian bagi masyarakat, serta mengutamakan integritas dalam setiap aspek pelayanan publik.
Baca Lainnya :
- Pasca Dilantik, Wabup Solok Candra Pimpin Apel Gabungan Perdana Di Lingkungan Pemkab Solok0
- Pertama Dalam Sejarah, Bupati Dan Wakil Bupati Solok Dilantik Oleh Presiden RI di Istana Negara Jakarta0
- TABLIGH AKBAR DAN DZIKIR BERSAMA MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN 1446H/2025M0
- Gubernur Sumbar Bersama Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Terpilih Silaturahmi dengan Perantau S3 0
- TPID Pemkab Solok Lakukan Monitoring Ketersediaan Bahan Pokok di Pasar Talang Jelang Ramadhan0
“Masyarakat madani adalah masyarakat yang beradab, taat agama, memiliki integritas, serta menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan. Kami ingin memastikan bahwa pemerintah hadir untuk memberikan kesejahteraan nyata kepada masyarakat,” ungkap Wakil Bupati.
Beliau juga menegaskan bahwa pemerintah Kabupaten Solok memiliki empat misi utama, yaitu:
- Mewujudkan Smart Government dan integritas dalam pelayanan.
- Mewujudkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing global.
- Pemberdayaan masyarakat berbasis adat dan budaya.
- Peningkatan ekonomi berbasis potensi dan sumber daya nagari.
Sebagai upaya konkrit dalam merealisasikan visi dan misi tersebut, Wakil Bupati meminta seluruh Kepala OPD untuk:
- Memahami dan menerjemahkan visi, misi, serta program unggulan ke dalam program kerja masing-masing dinas.
- Mengidentifikasi akar masalah yang sedang dihadapi di sektor masing-masing.
- Menyiapkan program kerja 100 hari pertama yang berfokus pada perbaikan layanan publik, mengidentifikasi masalah utama, serta koordinasi dengan masyarakat dan pemangku kepentingan.
- Menanggapi bahwa setiap program yang dijalankan tidak hanya sekedar laporan administratif, namun benar-benar berdampak nyata bagi masyarakat.
- Meningkatkan akses layanan publik dan mengoptimalkan digitalisasi layanan pemerintahan.
“Kita harus bekerja dengan semangat melayani, bukan sekedar sekedar menjalankan rutinitas. Dengan kerja sama yang solid, saya yakin kita dapat membawa Kabupaten Solok menuju perubahan yang lebih baik,” ujar Wakil Bupati.
Setelah arahan dari Wakil Bupati, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan program-program kegiatan oleh masing-masing OPD. Rapat koordinasi ini diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah strategi yang mampu meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Solok. (Admin)
