- Rapat Persiapan Tindaklanjut Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Kabupaten Solok
- Sosialisasi Organisasi Kemasyarakatan di Lingkup Pemda Kabupaten Solok
- Sosialisasi Organisasi Kemasyarakatan di Lingkup Pemda Kabupaten Solok
- Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Tentang Mal Pelayanan Publik Kabupaten Solok
- Pelepasan Calon Jemaah Haji Kabupaten Solok Tahun 1445 H/2024 M di Rumah Dinas Bupati Solok
- Bupati Solok Epyardi Asda Hadiri Halal Bihalal DPW Sulit Air Sepakat Jakarta, Jabar, dan Banten
- Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 222 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Solok
- Bupati Solok Resmikan Masjid Munirah Abdullah Ash Shamsi di Jorong Sawah Ampang, Nagari Muaro Paneh
- Bupati Solok Lantik Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) untuk Pilkada Serentak 2024
- Bupati Solok Epyardi Asda dan Anggota DPR RI Athari Gauti Ardi Jadi Narasumber Seminar Kewirausahaan
Dinas Kominfo adakan Bimtek SiMAYA dan Penggunaan Tanda Tangan Elektronik bagi Pemerintah Kecamatan
Keterangan Gambar : Dinas Kominfo adakan Bimtek SiMAYA dan Penggunaan Tanda Tangan Elektronik bagi Pemerintah Kecamatan di Kabupaten Solok
(Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM membuka secara resmi pelaksanaan Bimbingan Teknis Pemanfaatan Aplikasi Perkantoran (SIMAYA), serta Penggunaan Tanda Tangan Elektronik bagi Pemerintah Kecamatan se-Kabupaten Solok, di Rocky Hotel Padang, Selasa (22/10). Turut hadir Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Solok H. Muliadi Marcos, SE, MM, serta seluruh peserta bimtek yang berasal dari Kecamatan se-Kabupaten Solok.
Baca Lainnya :
- Renungan Suci dalam Rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia0
- Bupati serahkan Piagam Penghargaan serta Bantuan Kendaraan Operasional Pertanian0
- Kabupaten Solok laksanakan Perjanjian Kerjasama Teknis dengan BSRE0
- Â Â Â Dinas Kominfo Kabupaten Solok adakan Bimtek Tanda Tangan Elektronik0
- Jadwal, Tempat Dan Tata Tertib SKB Pada Penerimaan CPNS Pemerintah Kabupaten Solok Tahun 20180
Kepala Dinas Kominfo saat Menyampaikan Laporannya
Dalam laporannya Muliadi Marcos menyebutkan, pelaksanaan bimtek ini sangat erat kaitannya dalam upaya mewujudkan Kabupaten Solok yang smart city, terutama mewujudkan pilar smart governance. Muliadi juga menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendukung percepatan tata kelola pemerintahan yang baik, dengan memanfaatkan teknologi informasi, mewujudkan efektivitas dan efisiensi serta tertib administrasi penyelenggaraan pemerintahan dan menciptakan koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan kelancaran komunikasi kedinasan secara elektronik antar instansi penyelenggara pemerintah dalam mendukung reformasi birokrasi dan administrasi pemerintahan. Diakhir laporannya Muliadi menyebutkan bahwa, peserta Bimtek SIMAYA ini berjumlah 2 orang dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Solok
Bupati Solok saat Menyampaikan Sambutannya
Diawal sambutannya Bupati menyampaikan, penyelenggaran e-Goverment di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, adalah sebagai bentuk upaya pemerintah dalam mewujudkan tata pemerintahan yang bersih melalui sistem pemerintahan berbasis elektronik. “Belum efektif dan efisiennya proses bisnis dan mekanisme kerja/ prosedur dalam manajemen administrasi perkantoran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, salah satunya satunya dapat diatasi melalui penerapan sistem perkantoran elektronik, dimana semua proses dan mekanisme kerja/prosedur diatur oleh sebuah aplikasi sistem perkantoran elektronik salah satunya aplikasi SIMAYA”, jelas Bupati disela sambutannya.
Pada kesempatan yang sama Bupati menghimbau kepada para peserta bimtek, agar memanfaatkan bimtek ini sebagai media dalam membuka wawasan, serta pemahaman yang lebih jelas, tentang sistem tata naskah dinas elektronik, serta bagaimana cara penerapan aplikasi SIMAYA, sehingga aplikasi ini dapat diterapkan pada setiap Kecamatan di Kabupaten Solok. Diakhir sambutannya, Bupati berharap agar kedepannya informasi tersebut, dapat disosialisasikan ke tengah-tengah masyarakat, karena masih banyak dari masyarakat yang belum paham dalam menggunakan aplikasi aplikasi tersebut. (admin)